Tips Move On dari Mantan Kekasih


Sulit memang untuk mencintai seseorang lagi setelah putus cinta. Tapi itu mungkin saja, karena Anda merasa takut, tidak aman dan Anda belum bisa move on dari si dia. Jadi, apabila Anda mencoba agar bisa segera pulih dari putus cinta, berikut beberapa tips tentang cara untuk belajar mencintai lagi,

1. Renungkan hubungan masa lalu Anda
Meskipun sulit dan menyakitkan merenungkan hubungan masa lalu, namun ini benar-benar harus Anda lakukan. Gagalnya hubungan bisa mengajarkan banyak hal tentang diri Anda dan apa yang Anda inginkan dalam pasangan Anda berikutnya. Hal ini akan membantu untuk membuat hubungan Anda selanjutnya jadi lebih baik. Lagipula, trik ini pun menjadi salah satu langkah pertama untuk mengikhlaskan putusnya hubungan Anda yang lalu.

2. Lepaskan yang lalu
Anda sudah tercermin pada hubungan masa lalu Anda, jadi sekarang saatnya untuk melepaskan itu. Ketika sebuah hubungan berakhir, banyak orang yang berhenti karena kita tidak bisa move on. Hanya karena hubungan masa lalu Anda gagal tidak berarti bahwa hubungan baru Anda akan gagal juga. Jangan memikirkan masa lalu Anda, cukup memaafkan mantan Anda atau diri Anda sendiri, dan lanjutkan petualangan mencari cinta yang baru.

3. Cintai diri Anda sendiri
Jika mantan Anda memulai perpisahan itu, ego Anda mungkin masih sakit. Salah satu cara yang paling penting untuk mencintai lagi setelah putus cinta yang menyakitkan adalah mencintai diri Anda terlebih dahulu. Pikirkan tentang kebutuhan Anda secara emosional, seperti hal-hal indah yang Anda gemari di waktu luang Anda, dan juga apa tujuan utama Anda. Anda berhak mendapatkan kebahagian bukan terlarut dalam kesedihan.

4. Jalani pelan-pelan
Memang dibutuhkan beberapa waktu untuk menyembuhkan hati yang terluka jadi Anda jangan langsung bergegas cari kekasih baru. Meskipun Anda berpikir, Anda sudah siap berkencan, tetapi ambil secara perlahan. Jangan terburu-buru masuk ke suatu hubungan. Biarkan Anda menikmati hidup Anda sendiri dahulu dengan bertemu orang baru dan bersenang-senang dengan teman-teman.

5. Nikmati hidup single Anda
Sangat penting untuk belajar bagaimana menikmati hidup single. Karena Anda tidak memiliki pasangan, Anda memiliki lebih banyak waktu dan kebebasan untuk melakukan apa yang Anda inginkan seperti bergaul dengan teman-teman atau keluarga. Ini juga waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah Anda coba.
Sekarang, Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk membuat persahabatan baru. Melanjutkan menikmati kegiatan Anda, bertemu orang-orang yang berbagi minat dengan Anda dan membuat Anda selalu berpikir positif. Anda juga mesti tahu, hubungan percintaan gampang datang dan pergi, tapi teman-teman akan selalu ada untuk Anda.

6. Sadarilah bahwa cinta adalah risiko
Sangat penting bagi Anda untuk menyadari bahwa cinta bisa menjadi risiko cobaan. Tentu, Anda tidak ingin terluka lagi, sehingga Anda menolak berbagai macam cinta yang masuk. Tapi, coba pikirkan, apakah Anda benar-benar ingin selalu single hingga tua? Memang, cinta yang gagal bikin frustasi, namun Anda harus ingat bahwa Anda berhak bahagia dengan menemukan cinta yang lain.

7. Masuk ke hubungan baru
Setelah Anda memulai hubungan baru, pastikan Anda lupa dengan masa lalu Anda. Jangan membandingkan pacar baru Anda dengan sang mantan. Jangan membawa beban emosional dari hubungan masa lalu ke dalam hubungan Anda yang sekarang. Juga, jangan pernah menganggap pasangan Anda akan menipu Anda layaknya yang dilakukan mantan pacar Anda. Kuncinya, Anda hanya percaya dan kubur masa lalu Anda, jangan biarkan itu mempengaruhi Anda.

Related Posts:

0 Response to "Tips Move On dari Mantan Kekasih"

Post a Comment